Tablig Akbar, 5000 Jama'ah Penuhi Masjid Agung Al-Amjad

KABUPATEN TANGERANG - Peringatan Tahun Baru Hijriyah yg diadakan oleh Ikadi Tangerang (Ikatan Dai Indonsia Kab.Tangerang) ini dihadiri oleh sekitar 5.000 jamaah dari berbagai daerah di Kab.Tangerang.

Acara Mabit yg berlangsung di Masjid Agung Al-Amjad semalam ini (15/9/18) dihadiri oleh Pembina IKADI Kab.Tangerang  Ust. Yuda Mukti dan pejabat Pemerintah Kabupaten Tangerang serta beberapa ulama dan tokoh masyarakat.

Acara dihadiri pula tamu dari Palestina Syeikh Bashir al Jabir dan Nara Sumber KH.Muhammad Jamhuri Lc. MA serta ust. Muzammil Hasballah al-Hafizh yang memimpin shalat qiyamullail.

Dalam ceramahnya, Syeikh  Bashir al-Jabir menceritakan kondisi Palestina dan Gaza terkini yg masih diisolasi dan diblokade shg warga Gaza sulit mendapat akses makanan dan obat-obatan. Namun meski demikian setiap bulannya Gaza melahirkan ribuan para penghafal alQuran (al-huffazh).

Sementara Jamhuri mengingatkan akan pentingnya semangat hijrah, yakni menjadi manusia yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Beliau juga mengingatkan pentingnya back to Masjid dan ukhuwah, karena program utama kedatangan Nabi saw saat hijrah adalah membangun masjid dan mempersaudarakan kaum muslimin.