Salimah Sindang Jaya: Emakku Gaul, Emakku Asyik

KABUPATEN TANGERANG - Membicarakan mengenai ibu-ibu dan permasalahannya memang sangatlah menarik. Terbukti saat seminar "Emakku Gaul, Emakku Asyik" pada saat Launching Pengurus Cabang (PC)  Salimah Sindang Jaya, Ahad (2/9/2018) di Sindang Jaya, Kabupaten Tangetang dibanjiri oleh 100 peserta.

Peserta yang hadir adalah ibu-ibu Ketua dan anggota Majelis taklim RW di lingkungan Sindang Jaya, Ustadzah Empi (Kawaron), Ustadzah Euis (Talaga bestari), dan tidak lupa Ibu Lurah desa Wanakerta yang memberikan dukungan penuh.

“Ibu-Ibu itu mempunya beberapa kelebihan, diantaranya; memiliki pembendaharaan kata yg banyak, dan  multi tasking, dalam artian bisa mengerjakan banyak tugas dalam satu waktu”, ujar pembicara seminar, drg. Sulistiawati dihadapan peserta.

Menurut Sulistiawati, demi keluarga dan tentunya kebersamaan dengan anak-anak, maka seorang ibu juga diharapkan gaul dengan 3 hal, yaitu gaul sama Allah, gaul sama Nabi, dan gaul sama Al-Qur'an. 

"Dalam artian apa-apa yang sudah diatur oleh Allah, Rasulullah, dan yang ada dalam AlQuran sebagai bekal dalam menjalani kehidupan harus kita ketahui, sehingga kita punya aturan yang jelas dan bekal yang cukup untuk membersamai keluarga," jelasnya. 

"Dan ada beberapa kunci agar menjadi emak asyik, diantaranya: selalu ikhlas, tidak melupakan berdzikir, bersyukur dan memperhatikan hak-hak tubuh setelah menjalankan tugas sehari-hari (rehat)," tutur Sulistiawati.

Menambah kelengkapan acara dan antusiasme peserta seminar ini adalah bazar aneka produk  dan pemeriksaan kesehatan murah. 

Di penghujung acara,  ditutup dengan doa oleh Ustadzah Euis dari Talaga Bestari. Semoga kedepannya Salimah Sindang Jaya dapat mengambil peran yang lebih besar dalam kemaslahatan umat, khususnya dalam pemberdayaan muslimah.

Red: Humas PD Salimah Kabupaten Tangerang