PKPU Human Initiative Jajaki Pembangunan Shelter dan Sekolah Darurat

LOMBOK - Lembaga kemanusiaan PKPU Human Initiative tengah menjajaki untuk mendirikan segera shelter atau Rumah Senyum.

Rumah Senyum ini dirikan dan bisa dimanfaatkan para pengungsi rentan seperti lansia dan ibu hamil serta menyusui.

"Kita melihat melihat dan menjajaki, melihat langsung di lapangan seperti apa," kata Presiden PKPU Human Initiative Agung Notowiguno dalam keterangannya, Minggu (12/8/2018).

Selain itu, Agung yang datang ke Lombok menyebut, pembangunan sekolah darurat juga menjadi fokus PKPU HI untuk memastikan anak-anak terdampak gempa tetap dapat belajar kembali.

"Rehabilitasi masjid menjadi hal yang penting juga akan dilakukan agar masyarakat dapat kembali beribadah dengan nyaman," katanya.

Manager Humas PKPU Human Initiative, Sukismo menambahkan, sampai saat ini, NGO-NGO asing saat ini belum boleh masuk ke Lombok Utara.

"Penanganan akan dilakukan oleh kerjasama anak bangsa. Tim gabungan Relawan bersama TNI dan POLRI akan mampu mengatasi permasalahan bencana ini," kata Sukismo.

“Dis Lombok, ini, aktivitas bantuan sudah mulai ramai dan penuh relawan juga bantuan mulai berdatangan dari berbagai pihak.

"Selain itu, alat berat bantuan pemerintah untuk mengevakuasi reruntuhan bangunan sudah berdatangan dan tanki-tanki air sudah dipenuhi,” katanya.