Tumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak dengan Ungkapan Kasih Sayang

Legok - Orangtua sangat dianjurkan untuk sering mengungkapkan perasaan kasih sayangnya kepada anak. Ungkapan kasih sayang akan mampu menumbuhkan rasa percaya diri pada anak. Hal ini disampaikan Dra. Hj. Ngatini, M.Pd dalam acara Seminar Parenting yang diadakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Persaudaraan Muslimah (Salimah) di Legok, Kabupaten Tangerang, Ahad (25/3/2018).

"Orangtua mempunyai peranan penting dlm mendidik putra-putrinya, membiasakan sapaan ringan seperti I love you sayang, kepada anak akan membuat efek yang besar pada anak, membuat anak menjadi diperhatikan dan menumbuhkan rasa percaya diri," jelasnya sebagai narasumber.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mushola Al-Ikhlas Perum Pesona Curug ini mengambil tema "Ayah Bunda, Ajari Aku Untuk Memuliakanmu"

Dihadiri 150 peserta. Peserta mayoritas adalah jama'ah Majlis Taklim sedesa Palasari. Peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Terbukti dengan respon saat sesi tanya jawab yang membludak. Tak luput juga tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Palasari pun turut berpartisipasi. 

Acara dimulai dengan Tasmi Al Quran yang dibawakan oleh ibu Erna, S.Pd. dilanjutkan penampilan Marawis dari TPA Al-Ikhlas. Dilanjutkan sambutan dari Ketua DKM Al- Ikhlas, Ketua RT 06/03, sambutan ketua panitia oleh ibu Lia Nurdilia, S.Pd. 

Hadir memberi sambutan juga Pengurus Daerah (PD) Salimah Kabupaten Tangerang, Ustadzah Amanda Shofi'atun, S.Pd.I.

"Semoga acara ini membawa keberkahan bagi masyarakat Legok dan sekitarnya. Salimah semakin dikenal oleh masyarakat kec Legok. Dan semoga Salimah PC Legok kedepannya semakin bersemangat untuk melaksanakan program-program lain yang bermanfaat," kata Amanda Shofi'atun.

Acara juga dimeriahkan menyerahan cinderamata kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir. Juga ada pembagian door prize, quiz dan bazar aneka produk.