MRI Adakan Penyuluhan Hidup Bersih dan Sehat untuk Anak-anak

PersMuslim -  Tim Relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jakarta Raya mengadakan kegiatan dan penyuluhan tentang Edukasi Hidup Bersih dan Sehat kepada puluhan anak-anak di Pemulung, Ceger, Tangerang Selatan, Minggu (11/2/2018)

Ada beberapa materi yang disampaikan oleh Dr. Magista Lutfiah, yaitu kesehatan gigi, termasuk cara menggosok gigi, serta cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Tidak hanya teori, praktek menggosok gigi dan cuci tangan pun dilakukan. Masing-masing anak yang sebelumnya sudah diberikan paket yang berisi alat kebersihan: gosok gigi, pasta gigi dan juga sabun, satu persatu mencoba gosok gigi dan mencuci tangan dibawah bimbingan para relawan.

Diharapkan dengan adanya program seperti ini, akan membangun kesadaran akan kebersihan badan sedari kecil dalam diri adik-adik tersebut. "Kedepan kita juga tidak akan berhenti sebatas penyuluhan saja. Kurikulum EPC akan segera disusun, yang didalamnya akan ada program dengan sistem berkelanjutan dalam pemberdayaan masyarakat" jelas Kak Putri, salah satu relawan EPC.

Kegiatan ditutup dengan pembagian doorprize/hadiah kepada adik-adik yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukan kakak Relawan. Senyum sumringah, bahkan tawa terbahak menyeruak, di musola kecil itu.