Ada Cicit Tokoh NU Dalam Rombongan Raja Salman

Adil Abdul Manief Makki (Foto: kumparan.com)
PersMuslim.net - Dari 1500 orang jumlah rombongan Raja Salman yang berkunjung ke Indonesia ternyata ada salah satu pengusaha keturunan asal Indonesia yang ikut serta.

Adil Abdul Manief Makki nama dari pengusaha muda keturunan Indonesia berumur 33 Tahun tersebu. Pria yang akrab disebut Adil ini juga berparas tampan, beliau adalah perintis Perusahaan Adil Makki Contracring Compani (AMCO) berdomisili di Jeddah, jabatan sebagai KADIN Bidang Hospitality Arab Saudi yang di pegang ikut membawanya dalam rombongan Raja Salman.

Adil adalah cicit dari salah seorang tokoh Ulama NU KH.Zainul Arifin Pohan yang merupakan tokoh panglima santri NU, dan juga pernah menjabat wakil perdana Mentri era kabinet Ali Sastroamijoyo, ia merupakan salah satu tokoh pejuang kemerdekaan Indonesia.

Lahir dari seorang Ibu asli Indonesia dan Ayah berdarah Arab, kepintarannya dalam berbisnis mengalir dari darah Ayahnya, dalam wawancara di sebuah stasiun TV, ia menjelaskan; walau sudah lama tinggal di Arab Saudi, ibunya selalu memperkenalkan budaya Indonesia, dan selalu mengajak liburan ke Indonesia, makanya pantas kalo makanan favorit Adil adalah sambal goreng.

Dalam wawancara ditanyakan apa makanan yang di cari selama di Indonesia, ia menjawab “nasi uduk”, pria yang mempunyai motto “kesenangannya adalah prestasi dan bekerja bukan atas tekanan tapi atas kesenangan,” patut dijadikan contoh bagi generasi muda kita.

Sumber: seruji.co.id