Tak Perlu Barat, Ini Satu-satunya Atasi Krisis Dunia Islam

PersMuslim - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan negara-negara Barat tidak dapat menyelesaikan masalah Timur Tengah, karena orang-orang Eropa dan AS tidak menyukai Muslim.

"Hanya kita yang bisa menyelesaikan masalah kita," ujar Erdogan saat berpidato di depan Komite Tetap untuk Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan Organisasi Kerjasama Islam (COMCEC) di Istanbul.

"Orang asing hanya menyukai minyak, emas, berlian, dan tenaga kerja murah dunia Islam," lanjutnya. "Mereka menciptakan konflik, perkelahian, dan pertengkaran sesama negara Timur Tengah. Percayalah, mereka tidak seperti kita."

Menurut Erdogan, satu-satunya mengatasi krisis di dunia Islam adalah persatuan, solidaritas, dan aliansi. Negara-negara Timur Tengah, masih menurut Erdogan, sangat bisa menyelesaikan masalah selama bisa bersatu.

"Jika kita bertindak bersama-sama, kita bisa mengakhiri kesepian Palestina yang berlangsung setengah abad," demikian Erdogan. "Kita bisa mengakhiri pertumparan darah di Irak, dan pembunuhan anak-anak Suriah." [inilahcom]