BTN Himbau Pemain Muslim Sujud Syukur Saat Selebrasi Gol

Selebrasi sujud syukur pemain muslim
PersMuslim - Ketua Badan Tim Nasional, La Nyalla menghimbau agar kepada pemain Timnas Indonesia yang beragama Islam agar merayakan gol dengan sujud syukur. Hal itu disampaikannya dalam acara seremoni pelepasan timnas Indonesia Senior yang akan berlaga di AFF Suzuki Cup 2014 mulai 22 November mendatang di Hotel Arya Duta, Karawaci, Tangerang, Senin (17/11) malam.

Menurutnya selebrasi sujud syukur merupakan hal yang tidak aneh dan cukup baik untuk pemain timnas yang Muslim.

“Saya harapkan khusus bagi pemain Muslim, hendaknya merayakan gol atau kemenangan dengan melakukan sujud syukur. Saya rasa cara selebrasi dengan bersyukur adalah sesuatu baik untuk dilakukan dan diwajibkan bagi seluruh pemain timnas yang muslim,” kata La Nyalla saat memberikan sambutan seperti dikutip Sepakbola.com.

Lebih lanjut, pria yang menjabat Wakil Ketua PSSI juga berharap untuk para pemain Indonesia bermain 100 persen kemampuan terbaik di turnamen yang akan berlangsung 22 November mendatang.

Dalam acara itu, satu per satu pemain timnas diperkenalkan sambil memegang lambang Garuda ciri khas Indonesia yang ada di dada sebelah kiri mereka. Dari kiper Kurnia Meiga hingga pemain naturalisasi seperti Victor Igbonefo, Serginho van Dijk, Cristian Gonzales, dan Raphel Maitimo juga melakukannya.